RUMAH KEDUA BALITAKU

SEJARAH BERDIRINYA TK AL-FAJAR

18/02/2009 19:20

TK Islam Al-Fajar adalah sebuah Taman Kanak - Kanak yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Darul Fajar didirikan dan awal penerimaan siswa baru pada tanggal 16 April 1997, waktu pertama kali berdiri kegiatan belajar mengajar menempati aula Masjid Siti Rawani yang tiap kelasnya dibatasi dengan dinding penyekat dan ditahun pertama sekolah ini mampu menampung siswa + 100 siswa yang terbagi atas 4 kelas ( 3 kelas kelompok A dan 1 kelas kelompok B ).

Yayasan Darul Fajar didirikan dan dibidangi oleh Bapak DR. KH. Abdullah Makky beliau waktu itu bertugas di Mabes TNI sebagai BINTAL TNI yang berpangkat Mayor, waktu beliau masih bertugas sebagai Tentara beliau mempunyai cita - cita luhur yaitu setelah pensiun beliau ingin tetap mendarmakan tenaganya dengan membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa yang beriman dan berakhlaq mulia.

Beliau bersama Istri (Ibu Dra. Nurul Hidayah ) dan rekan - rekan waktu itu melakkukan berbagai manuver untuk mewujudkan cita - citanya, berbagai penjuru beliau tembus dan beliau lobi baik dalam hal penyandang dana, bentuk pendidikan yang akan didirikannya, lokasi, dan kurikulum yang akan dipakai, semua ini beliau olah sedemikian rupa dengan tanpa mengenal lelah, misalnya beliau menghubungi Bapak Jendral Tri Sutrisno untuk maksud cita - cita beliau, Bapak Tri Sutrisno memberikan mandat kepada Bapak Isfan Fajar Satrio untuk mendukung rencana ini dengan memberikan dana pembebasan tanah dan pembangunan sekolah, beliau juga menghubungi Bapak Jendral Faisal Tanjung, dan Bapak Faisal menyumbang pembuatan masjid yang cukup megah ( yaitu Masjid Siti Rawani diambil dari nama Ibunda Bapak Faisal ).

Alhamdulillah saat ini Cita - cita beliau telah terwujud, saat ini Yayasan Darul Fajar mengelola 3 unit sekolah yaitu TK Islam Al-Fajar, SD Islam Al-Fajar dan SMP Islam Al-Fajar jumlah siswa keseluruhan pada tahun pelajaran 2004/2005 + 1314 siswa ( TK : 274 siswa, SD : 960 siswa dan SMP : 80 siswa ), suatu hasil yang membanggakan dalam usia yang relatif muda ( 8 tahun ) mendapat kepercayaan dari masyarakat dalam mendidik putra - putrinya. Semoga Al-Fajar semakin maju, baik dalam proses belajar - mengajarnya, kurikulumnya, manajemennya dan tentunya kesejahteraan para personil / staf pengajarnya. Insya Allah.

Back

Search site

Copyrigt Faisal Dziaulhaq© 2008 All rights reserved.